PARADIGMA HIDUP SEHAT

Paradigma merupakan cara pandang, pola pikir, cara mensikapi suatu keadaan dalam konteks ini adalah hidup sehat. Paradigma hidup sehat merupakan upaya dari seseorang agar menjadi sehat hidup jasmani dan rohani nya. Paradigma hidup sehat dalam tulisan ini merupakan pendapat pribadi dan lepas dari disiplin ilmu tertentu.

paradigma hidup sehat

Upaya untuk hidup sehat harus di lakukan dan di bangun dari diri pribadi. Mulai dari lingkunga sekitar lingkup paling kecil misalnya kamar, kamar mandi dan mindset pribadi tersebut. Jika pikiran individu tersebut diaplikasikan kedalam tindakan niscaya kehidupannya cenderung kearah yang menyehatkan. Tindakan nyata yang bisa di lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran daging dan karbohidrat, dengan catatan jumlah yang di konsumsi tidak berlebihan. Karena jika berlebihan akan menjadi bumerang bagi tubuh kita, dapat menjadi racun bagi tubuh.

Hidup sehat juga dapat dilakukan dengan berolah raga, diusahakan 3 kali seminggu secara konsisten atau setiap hari olahraga ringan seperti jogging. Bangun pagi setiap hari merupakan kebiasaan yang baik untuk memulai hidup sehat. Biasakan untuk olahraga teratur dan jaga kondisi tubuh agar tidak gemuk dengan cara bergerak tiap hari dengan olah raga atau jalan kaki. Jika karbohidrat menumpuk tidak digunakan maka akan berakibat pada kegemukan yang cenderung tidak sehat. Demikian pendapat saya tentang paragidma hidup sehat semoga menginspirasi.

Trending Topic Minggu Ini

 
▲ TOPO ▲