img-feed img-feed-email img-facebook img-twitter

Bisnis Warung Kopi


Bisnis Warung Kopi


Bisnis warung kopi atau membuka kedai warung kopi layak diperhitungkan untuk mendapatkan penghasilan. Warung kopi di jadikan bisnis karena menjual suasana atau tempat. Warung kopi yang ramai biasanya menjadi jujukan beberapa orang untuk melakukan diskusi atau deal tertentu.

Modal membuak bisnis warung kopi tidak begitu mahal, cukup dengan membeli tenda atau membuat melalui tukang sendiri. Letaknya harus strategis seperti di pinggir jalan raya atau di sekitar tempat keramaian. Jika tempat bisnis warung kopi berada di area kampus atau terminal, dipastikan omzet harian sudah terjamin.

Dalam menjalankan bisnis warung kopi, usahakan sasaran konsumen yang dituju itu seperti apa? Apakah kelas menengah ataukah kelas menengah kebawah sehingga desain tata letak bisnis warung kopi bisa menyesuaikan. Begitu juga harga yang harus di bayar oleh konsumen juga menyesuaikan dari sasaran.

Bahan baku pembuatan kopi untuk stok kedai warung kopi harus kontinya dan usahakan meracik sendiri kopinya agar memiliki nilai khas tersendiri. Meracik kopi butuh waktu beberapa waktu agar kadar rasa kopi di padukan dengan gula menjadi pas, sehingga banyak pelanggan yang datang. Bisnis warung kopi membutuhkan itu.

Makanan dan jajan pendukung dalam bisnis warung kopi harus ada, semisal nasi bungkus, gorengan dan juga kue basah lainnya. Variasi dari jajanan selain kopi itu sendiri sangat perlu untuk membuat konsumen betah.

Perlunya pelayanan yang bagus dalam menjalankan bisnis warung kopi agar konsumen betah serta memarketing dan membranding warung kopi agar banyak pelanggan yang tertarik. Mental pengusaha yang akan berbicara dalam hal bisnis warung kopi ini, pandai-pandailah mengelola cash flownya. Semoga bermanfaat.


Trending Topic Minggu Ini

 
▲ TOPO ▲