img-feed img-feed-email img-facebook img-twitter

Strategi Bisnis Laundry

Strategi Bisnis Laundry

Strategi bisnis laundry mutlak di perlukan, seperti halnya bisnis lain yang memerlukan strategi bisnis. Bisnis laundry yang di jalankan baik di rumah maupun sewa lahan bisa memberikan penghasilan yang tinggi jika mengadopsi strategi bisnis. Apa dan bagaimana strategi bisnis laundry? mari kita bahas bersama, semoga saja strategi bisnis laundry ini bisa menginspirasi.

Modal

Tentukan modal awal untuk membeli mesin cuci jika diperlukan membeli mesin pengering pakaian juga. Modal tidak harus banyak dalam menjalankan bisnis laundry pada awalnya. Semua bisa dikerjakan dengan manual, seperti pengeringan manual tanpa mesin pengering. Untuk tenaga semua mengerahkan tenaga dari suami, istri dan anak-anak agar tidak mengeluarkan beban gaji untuk karyawan. Atau bisa juga menggunakan jasa pekerja borongan dengan nilai yang disepakati.
Setrika, hanger atau kapstok, plastik pembungkus, sabun cuci, sabun pewangi pakaian, rak display bisa membuat sendiri, neon box dan memperbaiki tempat usaha.

Strategi bisnis laundry bisa di kategorikan dalam strategi internal meliputi manajemen yang baik. Artinya manajemen keuangan atau cash flow yang baik. Tepat waktu dalam membuat janji, katakanlah di janjikan 3 hari jadi, ya harus 3 hari jadi. Membeli sabun cuci dan pewangi yang murah tapi tidak membahayakan lingkungan atau membahayakan pakaian yang di cuci. Semua sabun cuci atau pewangi dapat di beli di jalan tidar surabaya yang menjadi pusatnya.

Strategi bisnis laundry eksternal, meliputi Pemasaran dengan diskon atau pelayanan dengan ramah juga menjadi strategi tersendiri. Kerjasama yang solid antar pekerja agar memudahkan selesainya pekerjaan tepat waktu.

Demikian tulisan strategi bisnis laundry yang singkat ini, semoga menambah wawasan anda dalam menjalankan bisnis. Semoga bermanfaat.


Trending Topic Minggu Ini

 
▲ TOPO ▲